Aksi Warga di Kantor Kelurahan Babatan, Lurah: Dalam Satu Bulan Akan ada Jawaban Aksi Warga di Kantor Kelurahan Babatan, Lurah: Dalam Satu Bulan Akan ada Jawaban
GerbangBengkulu – Puluhan warga dari 4 RT di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, menggelar orasi di kantor kelurahan. Mereka meminta dipekerjakan di pergudangan... Aksi Warga di Kantor Kelurahan Babatan, Lurah: Dalam Satu Bulan Akan ada Jawaban

GerbangBengkulu – Puluhan warga dari 4 RT di Kelurahan Babatan Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, menggelar orasi di kantor kelurahan. Mereka meminta dipekerjakan di pergudangan dan menuntut SPSI dibekukan, pada Senin 31 Agustus 2020.

Aksi yang digelar warga ini mendapat pengamanan ketat dari Polsek Sukaraja yang diback up Sat Sabhara Polres Seluma.

Sejumlah perwakilan warga kemudian diterima pihak kelurahan.

Terkait tuntutan warga ini, Lurah Babatan Biasmawati menyampaikan, dirinya akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan Pemkab Seluma.

“Kami dari pihak kelurahan menanggapi, menerima surat yang ada dimasukan dari masyarakat. Saya akan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, Pemkab Seluma. Nanti dalam dalam satu bulan Insyaallah akan ada jawaban,” ujarnya.

Disampaikan, surat itu berisi tuntutan warga agar tenaga kerja di pergudangan 30 persennya adalah warga Babatan.

“Kalau untuk SPSI dibekukan, mengingat tidak ada warga dari Babatan. Tenaga kerja dari SPSI seratus persen warga dari Babatan,” tambahnya, menyampaikan isi tuntutan warga.

Kapolsek Sukaraja Iptu Saiful Ahmadi menegaskan, aksi yang digelar oleh perwakilan warga ini menuntut agar mereka dipekerjakan di sejumlah perusahaan yang ada di wilayahnya.

Koordinator aksi, Dedi Harsito menyampaikan warga menunggu janji pemerintah atas tuntutan warga dalam satu bulan ini.

“Kita dengar sendiri apa yang disampaikan ibu lurah, dalam satu bulan ini akan ada penyelesaian. Saya minta warga menjaga ketertiban di lingkungan masing-masing,” ucapnya.

Diketahui, di Kelurahan Babatan berdiri belasan perusahaan pergudangan. Sejumlah warga di sekitar perusahaan mengaku tidak ada yang dipekerjakan di perusahaan yang berada di lingkungan RT 05, 02, 01 dan 06. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *