Air Terjun Curug Tigo Bengkulu Air Terjun Curug Tigo Bengkulu
GerbangBengkulu – Bengkulu memiliki keindahan alam yang menakjubkan, salah satunya Air Terjun yang berada di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma. Meski hanya memiliki... Air Terjun Curug Tigo Bengkulu

GerbangBengkulu – Bengkulu memiliki keindahan alam yang menakjubkan, salah satunya Air Terjun yang berada di Desa Napal Jungur, Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma. Meski hanya memiliki ketinggian 3 meter, air terjun ini ramai pengnjung dan mampu menarik wisatawan berkunjung.

Kepala Desa Napal Jungur Di’an Firin,  menjelaskan air tejun ini setiap hari Minggu selalu ramai dikunjungi wisatawan yang didominasi oleh para pemuda.

“Pengunjung datangnya pada waktu sore hari, tapi kalau hari Minggu dari pagi hingga sore ramai, ada yang hanya berfoto-foto hingga mandi,” terang Firin, Minggu, 9 Oktober 2016.

Menurutnya, pihak desa yang dimotori oleh pemuda Karang Taruna tidak menarik retribusi. Saat hari besar dan libur panjang, baru membentuk kepanitiaan untuk menjaga keamanan, parkir kendaraan dan menarik karcis, lantaran jumlah pengunjungnya membludak hingga mencapai ratusan.

Tidak hanya pengunjung asal Bengkulu, wisatawan dari luar daerah pun banyak yang berkunjung. Selain jaraknya yang relatif dekat, air terjun ini dapat diakses dengan kendaraan roda empat sampai ke obyek wisata. (azm009)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *