Polisi Bidik Pelaku Isu Sara di Pilkada Bengkulu Utara Polisi Bidik Pelaku Isu Sara di Pilkada Bengkulu Utara
Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo H.
GerbangBengkulu – Kepolisian Resort Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, membidik pelaku isu sara yang sengaja bermain saat putaran Pilkada di Kabupaten setempat. Ini dilakukan sebagai... Polisi Bidik Pelaku Isu Sara di Pilkada Bengkulu Utara

GerbangBengkulu – Kepolisian Resort Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, membidik pelaku isu sara yang sengaja bermain saat putaran Pilkada di Kabupaten setempat. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi konflik yang bisa saja terjadi saat pesta 5 Tahunan ini.

“Kami akan tindak tegas. Namun melalui tahapan-tahapan pendekatan persuasif terlebih dahulu,” kata Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Harianto, Rabu (8/7/2020).

Pada kegiatan coffee morning insan media dan jajaran Polri Kapolres mengatakan, sinergitas antara media dan Kepolisian diharapkan mampu membendung isu Sara yang acap kali dihembuskan pada tahapan Pemilihan Kepala Daerah.

Tak hanya sebagai penyebab kegaduhan ditengah masyarakat, isu sara yang dihembuskan dinilai dapat memicu konflik horizontal. Berkaca dari itu, keberadaan media diharapkan mampu memberikan informasi memuat nilai pembelajaran wawasan kebangsaan bagi masyarakat.

“Jika ada temuan laporkan terlebih di media sosial. Kami akan menindaklanjuti, kita berharap tahapan Pilkada berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan,” imbuh Kapolres.

Digelar di aula Samapta Polres Bengkulu Utara, acara yang bertajuk “Pengarahan dan Tata Cara Pembuatan, Penulisan dan Pengiriman Siaran Awak Media Melalui Medsos dan Personil Subbaghumas Polres Bengkulu Utara” dihadiri puluhan pewarta baik media cetak, on line dan elektronik yang bertugas di Kabupaten setempat. (Ism006)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *