Buka Musyawarah Adat Kaur, Ini Pesan Bupati Buka Musyawarah Adat Kaur, Ini Pesan Bupati
GerbangBengkulu-Bupati Kaur Gusril Pausi, hadiri dan buka secara langsung Musyawarah adat istiadat Kaur, acara ini bertempat di Gedung Serba Guna Pemda Kaur, (19/12/2019). Bersama... Buka Musyawarah Adat Kaur, Ini Pesan Bupati

GerbangBengkulu-Bupati Kaur Gusril Pausi, hadiri dan buka secara langsung Musyawarah adat istiadat Kaur, acara ini bertempat di Gedung Serba Guna Pemda Kaur, (19/12/2019).

Bersama lembaga adat Kaur (LAKU) Bupati Kaur mengaskan akan mengoptimalisasikan Perda Kabupaten Kaur Nomor 01 tahun 2016, tentang lembaga adat wilayah Kaur dan implementasi peraturan lembaga adat Kaur.

“Kita punya 5 budaya adat yaitu Kaur, Basemah, semende, nasal, dan Pasar Bintuhan. Maka lembaga adat perannya di masyarakat sangat besar dan penting. Untuk itu, kita akan segera bentuk fungsi lembaga adat itu sendiri, mulai dari di desa -desa. Sebab pada tahun 2020, direncanakan Lembaga adat akan diberi insentif,” kata Bupati.

Bupati berharap, kedepan para petugas Lembaga Adat Kaur (LAKU) merupakan orang – orang pilihan, bijaksana sehingga dipatuhi dan disegani di masyarakat.

Kabag Kesra Kaur Robi Antomi menjelaskan, tujuan kegiatan ini, merupakan sebagai titik tolak undang – undang adat yang berlaku di Kabupaten Kaur.

Ketua Lembaga Adat Kaur (LAKU), Izwan Marzuki, dalam sambutannya menjelaskan, pada tanggal 11 Desember 2019 lalu, telah di sahkan peraturan adat, namun masih banyak kekurangannya, maka kekurangan tersebut akan disempurnakan pada kegiatan musyawarah hari ini.

Turut hadir dalam kegiatan ini UFKPD, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD,  Camat, seluruh Kepala Desa Se-Kabupaten Kaur, dan Lembaga Adat Desa.

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *