Daerah 04/08/2019 gerbang 86 0

GerbangBengkulu-Menghadapi Pemilu 17 April 2019, Kapolres Kaur pimpin simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Sistem Pengaman Kota. Kegiatan ini dilaksanakan di KPU Kaur...

GerbangBengkulu-Menghadapi Pemilu 17 April 2019, Kapolres Kaur pimpin simulasi pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Sistem Pengaman Kota.

Kegiatan ini dilaksanakan di KPU Kaur perkantoran Padang Kempas, Sabtu (06/04/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Kaur Gusril Pausi, S.Sos, Kejari Kaur, Ketua KPU Kaur, Pabung BS / Kaur, Wakapolres Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek, Seluruh Anggota polres serta Anggota Polsek se Kabupaten Kaur.

Sebelum melaksanakan kegiatan, terlebih dahulu melaksanakan Apel Pasukan yang di pimpin oleh Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat, SIK.

“Kegiatan Simulasi PAM TPS ini, bertujan agar anggota yang nantiya melaksanakan pengamanan TPS mengetahui Tupoksi dan tata cara pengamanan,” ujar Kapolres.

Pengamanan ini, sesuai dengan SOP agar dapat meminimalisir kemungkinan yang dapat terjadi di saat dan sebelum pencoblosan.

Masih kata Kapolres, simulasi sistem pengamanan kota terus dilakukan.

“Simulasi ini dengan gambaran terjadi, adanya sekelompok masyarakat yang akan melaksanakan unjuk rasa. Tujuan dari unjuk rasa meminta penghitungan ulang hasil suara penghitungan suara,” tegas Arief.

Lanjut Kapolres Kaur, kegiatan ini bertujuan untuk kesiap siagaan Polri dalam rangka mengahadapi Pesta Demokrasi tahun 2019.

Ditempat terpisah, Ketua KPU Kaur Mexxy Rismanto, SE menegaskan penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan dengan lancar.

“Kami sebagi penyelenggara tentunya sangat berharap sekali hajatan bersama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Berbagai pihak sudah terlibat disini, simulasi pengamanan telah selsai dilakukan, mudah-mudahan semuanya akan sukses,” tutup Ketua KPU Kaur. (010)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *