22 Terduga Teroris Jaringan Jawa Timur Diterbangkan ke Jakarta 22 Terduga Teroris Jaringan Jawa Timur Diterbangkan ke Jakarta
GerbangBengkulu – Polri menerbangkan 22 terduga teroris hasil operasi penangkapan yang dilakukan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dari wilayah Jawa Timur. Dengan... 22 Terduga Teroris Jaringan Jawa Timur Diterbangkan ke Jakarta

GerbangBengkulu – Polri menerbangkan 22 terduga teroris hasil operasi penangkapan yang dilakukan oleh tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror dari wilayah Jawa Timur.

Dengan pengawalan ketat, mereka diterbangkan menggunakan maskapai pesawat Lion Air dan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 12.20 WIB.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Rusdi Hartono mengatakan, para terduga teroris tersebut menamakan dirinya sebagai kelompok Fahim. Mereka diduga terafiliasi atau tergabung dengan kelompok terorisme Jamaah Islamiyah (JI).

“Penegakan hukum dimulai sejak 26 Februari 2021 hingga 2 Maret 2021. Mereka biasa menamakan diri kelompok Fahim. Jadi Fahim itu daerah Jatim (Jawa Timur),” ujar Rusdi di Bandara Soekarno Hatta, Kamis 18 Maret 2021.

Rusdi menjelaskan, ke 22 orang terduga teroris itu berasal dari sejumlah tempat di Provinsi Jawa Timur. “Dilakukan penindakan di Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Kediri, Malang dan Bojonegoro,” tandas Rusdi. (**)

Admin 93

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *