14 Ormas Islam Dukung Pemerintah Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan 14 Ormas Islam Dukung Pemerintah Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan
GerbangBengkulu – Sebanyak 14 Ormas yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), nyatakan sikap dukung langkah pemerintah menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan.... 14 Ormas Islam Dukung Pemerintah Tindak Tegas Pelanggar Protokol Kesehatan

GerbangBengkulu – Sebanyak 14 Ormas yang tergabung dalam Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI), nyatakan sikap dukung langkah pemerintah menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan. Hal ini ditegaskan LPOI, Senin (17/11) di Kantornya Jalan Kramat VI No. 14 Jakarta Pusat.

“Kami mendukung pemerintah untuk menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan yang tidak mentaati peraturan, serta menghimbau kepada masyarakat luas untuk tetap menjaga kesehatan dengan melakukan 3 M (mencuci tangan, menjaga jarak, dan memakai masker), serta menghindari kerumunan masa, ” tegas Sekjend LPOI Denny Sanusi.

Denny menambahkan, LPOI merasa prihatin dengan adanya beberapa pihak yang masih menggelar acara yang melibatkan orang dalam jumlah besar dan kurang peduli protokol kesehatan Covid 19.

Selain itu, Denni menambahkan, LPOI juga meminta agar pihak-pihak tertentu tidak menggunakan simbol-simbol keagamaan untuk kepentingan pribadi dan golongan.

“Kepada seluruh elemen bangsa agar menjaga persatuan dan kesatuan,” pungkas Denny yang juga Wakil Ketua Umum DPP Persatuan Islam Tionghoa Indonesia ini.

Untuk diketahui, LPOI adalah perkumpulan Ormas-ormas Islam yang lahir sebelum Indonesia merdeka. Seperti Nahdlatul Ulama, Persatuan Islam, Al Irsyad, Al Islamiyah, Mathlaul Anwar, Ittihadiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia, IKADI, Az-zikra, Syarikat Islam Indonesia, Al Washliyah, Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI), Persatuan Umat Islam (PUI), HBMI, Nahdlatul Wathan, dan 6 Majelis Tinggi Agama.(Red)

gerbang 86

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *