1000 Lilin Hiasi Taman Bundaran Argamakmur 1000 Lilin Hiasi Taman Bundaran Argamakmur
GerbangBengkulu – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Front Pemuda Bengkulu Utara (FPBU), menyalakan 1000 lilin di taman Bundaran Kota Argamakmur Bengkulu Utara,... 1000 Lilin Hiasi Taman Bundaran Argamakmur

GerbangBengkulu – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober, Front Pemuda Bengkulu Utara (FPBU), menyalakan 1000 lilin di taman Bundaran Kota Argamakmur Bengkulu Utara, Rabu 20 Oktober 2015.

Satu-satunya acara yang dilakukan pertama kali ini, dihadiri berbagai organisasi kepemudaan, kelompok persatuan beberapa suku, pelajar, dan mahasiswa yang ada di Bengkulu Utara.

Kepada Gerbang Bengkulu, ketua panitia penyelengara, Ehsa Robinson mengatakan, acara digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda sebagai wujud cinta tanah air. ”Kami mengajak seluruh pemuda pemuda untuk dapat berkumpul pada malam hari ini, dengan tidak membedakan, agama, ras, suku, dan budaya mari kita teruskan cita-cita para pejuang yang telah gugur mendahului,” ujarnya.

Ia menambahkan, sejahtinya pemuda bukan pewaris, melainkan saksi sejarah dimasa mendatang, jika saat ini dapat berbuat sesuatu yang baik untuk daerah dimana dia dilahirkan. Seribu lilin yang dinyalakan mengandung filosofi untuk mengingatkan pada semangat para pahlawan. ”Mati satu tumbuh seribu, semoga slogan ini terpatri dalam relung hati para pemuda yang hadir pada malam ini,” tegasnya.

Selain menyalakan 1000 lilin, dalam acara diisi dengan renungan dan pentas seni yang dibawakan para peserta yang tergabung dalam organisasi kepemudaan.

Dari pantauan Gerbang Bengkulu, selain beberapa organisasi, acara ini dihadiri oleh salah satu tokoh pemuda Bengkulu Utara yang akan maju pada Pilkada pada 9 Desember mendatang. ”Kami sangat mengapresiasi acara ini, semoga bisa menjadi spirit pada generasi muda khususnya pemuda Bengkulu Utara,” ujarnya. (ism006)

redaksi 35

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *